Rabu, 30 November 2011

Guru Yang Menyenangkan dan Pengaruhnya bagi Pestasi Siswa.


Kank ,Hubungan baik siswa bersama gurunya ,membuat prestasi akademik anak saya meningkat,mengapa bisa begitu..?

Kecuali Orang yang datang menghadap Allah dengan hati yang sehat sejahtera .”QS Syu’ara :89”

Jika anak suka dengan guru dan terbina hubungan baik,membuat nya respek atas materi palajaran yang telah diberikan guru .Sehingga dapat membangkitkan semangat belajarnya guna mencapai prestasi.Sedangkan guru mempunyai Relation capital for student; modal relasi guru dalam pelayanan prima pendidikan yang mampu memberi pengalaman posiitif belajar ,suatu pengalaman yang mampu menciptakan “memorable experience ‘ bagi siswanya. Modal relasi itu adalah

Guru memiliki kemampuan memberi solusi atas persoalan yang dihadapi siswa dalam kegiatan belajarnya . Baik lantaran siswa Unconscious in competence: Your student don’t know that don’t know. Atau Conscious incompetence :Your student know that they don’t know.memenuhi rasa ingin tahu siswa atau mengenali perubahan sikap siswa atas kekecewaannya padalingkungan kehidupan nya.

Kemampuan menyampaikan informasi ilmu pengetahuan secara akurat tercermin dari pengauasaan materi ,ketepatan ,kecakapan pemilihan materi ajar ,relevansi sumber data serta mampu memberikan pencerahan kepada siswa dengan wawasan pengetetahuan baru.

Mengutamakan kompetensi individual siswa. Guru dituntut dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan siswa konsistensi melaksanakan pengolahan kelas dan menganalisa penilaian kompetensi siswa guna pengembangan berkelanjutan.

Ketulusan guru diwujudkan dengan kemauan mendidik dan mendorong semangat siswa untuk berprestasi.mengakomodasi minat dan keberbakatan siswa menuju keberhasilan hidup yang membahagiakan hati siswa.

Hubungan baik adalah modal yang berharga bagi guru untuk mencetak siswa yang berprestasi dan berkarakter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Humas Pendidikan: 4 Ciri SDM Sekolah Tidak Berdaya Saing (2)

"Kank, Inovasi adalah kata kunci daya saing termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Lantas SDM seperti apa yang   t...