Minggu, 27 November 2011

TIPs menyusun Proposal Penawaran Kerjasama dengan Dunia Usaha.


Kank ,bagaimana menyusun ide pokok dasar dasar proposal penawaran kepada dunia usaha yang sederhana ..?

Yang paling dasar kesan bahwa kegiatan yang akan dilakukan dapat dilaksanakan menjadi daya tarik dunia usaha dari pada sekedar rangkaian kata yang berbelit belit.Mulailah.

1. Menentukan aktivitas kegiatan yang menjadi alasan kerja sama yang benar benar segera dapat terealisasi dan mendatangkan dampak besar bagi kemjuan kedua belah pihak.

2. Aktivitas dapat memberikan gambaran sasaran /target yang menantang.

3. Belajar dari keberhasilan sekolah lain akan memperkaya wawasan tanpa melupakan identitas jati diri sekolah.Buatlah improvement sesuai karakteristik sekolah anda.

4. Sederhana ,singkat dan bisa dimengerti adalah bahasa yang dapat menjelaskan tujuan kerja sama.mIsalnya pemilihan jenis kegiatan,penentuan “target pasar “ sasaran kerja sama.

5. Berbasis kepentingan dunia usaha,dengan meng identifikasi CSR atau model kerja sama yang telah dilakukan atau memberikan ide baru guna member inspirasi bagi perusahaan.Sehingga sekolah dapat berinovasi program.baru sesuai kebutuhan kerja sama.

6. Menjaga Citra kerja sama menjadi sangat penting karena hal itu merupakan “energy kesinambungan” sebuah kerja sama,sehingga tidak ada kerja sama yang dihentikan dengan alasan sudah tidak menguntungan.

Yakinilah niat baik anda pasti akan di sambut baik oleh dunia sekolah asal dapat mengkomunikasikannya secara baik…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Humas Pendidikan: 4 Ciri SDM Sekolah Tidak Berdaya Saing (2)

"Kank, Inovasi adalah kata kunci daya saing termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Lantas SDM seperti apa yang   t...