Jumat, 20 April 2018

Konsultasi Humas Pendidikan : Ciri Sekolah yang Bakal Tersingkir (1)



Disaat kepercayaan publik mulai menurun pada pelayanan pendidikan di sekolah  formal, karena output pendidikan tidak sesuai dengan harapan. Lantas kiat apakah yang mesti kami pertahankan agar tidak sepi peminat..?


Jika anda melihat sekolah unggul yang peminatnya harus antri untuk inden alias mendaftar sebagai peserta didik baru sebelum pendaftaran resmi dari “negara” dibuka. Rata rata sekolah sekolah ini memiliki ‘karakter unik dalam pelayanan pendidikan yakni pengembangan akhlak mulia dan menjunjung tinggi kode etik profesi kependidikan. Bukan sekedar mencetak lulusan berpengetahuan akademik dan berketerampilan yang sudah menjadi standar umum hampir semua sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dengan Standar Nasional Pendidikan.  

Sekolah yang hanya sibuk mencetak lulusan berfokus pada “prestasi “akademik dan keterampilan saja akan banyak saingan dan sudah umum ada kemungkinan tidak teralalu dilirik peminat. Mengingat masyarakat ingin membekali karakter anaknya dengan akhlak mulia mengahadapi ketidakpastian masa depan.

Jadi mulailah memberikan pelayanan pendidikan yang mengutamakan etika dan nilai moral sebagai identity dan integrity sekolah anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Humas Pendidikan: 4 Ciri SDM Sekolah Tidak Berdaya Saing (2)

"Kank, Inovasi adalah kata kunci daya saing termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Lantas SDM seperti apa yang   t...