Kamis, 07 Januari 2016

Kehumasan Sekolah: Mengelola Potensi Siswa Untuk Menjadi Juara


Setiap anak memiliki  minat , bakat  dan potensi sukses nya masing masing, oleh karena itu sekolah harus dapat mengidentifikasi potensi mereka,  guna ditumbuh kembangkan menjadi  potensi daya saing bagi kepentingan terbaik peserta didik itu sendiri.   

Berikut  kiat sukses yang telah dilakukan oleh beberapa  sekolah yang berhasil mencetak para juara  peserta didiknya:


1.       Program  peningkatan prestasi siswa berdasarkan potensi  minat , bakat dan kompetensi peserta didik melalui program identifikasi peminatan.
2.       Proses peningkatan prestasi siswa dilakukan dengan disiplin dan berkesinambungan  untuk memperkuat daya saing siswa dalam berkompetisi.
3.       Setiap  guru pembina prestasi siswa memiliki peran memberikan pengalaman belajar kepada siswa, untuk mengasah peningkatkan kompetensi yang dimilikinya.
4.       Program evaluasi capaian prestasi  dilakukan bersama stake holder untuk menciptakan daya  juang, dan pengalaman siswa dalam mengikuti kompetisi secara kreatif. Dengan mempertimbangan keunggulan siswa secara individual, sebagai potensi daya saing
5.       Integrasi peningkatan citra sekolah, pelayanan prima pendidikan khususnya peningkatan prestasi dan proses pembentukan karakter peserta didik melalui pengalaman belajar peserta didik.
Selanjutnya  segera tentukan program peningkatan prestasi dan daya saing saat ini, tunggu apa lagi..?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Humas Pendidikan: 4 Ciri SDM Sekolah Tidak Berdaya Saing (2)

"Kank, Inovasi adalah kata kunci daya saing termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Lantas SDM seperti apa yang   t...